ciri penyakit diabetesCiri penyakit diabetes – Penyakit diabetes merupakan penyakit yang ditimbulkan karena kadar gula darah yang meningkat, tentunya faktor pemicu meningkatnya kadar gula dalam darah cukup banyak, namun salah satu yang dominan adalah dari makanan dan minuman. Dan jika anda menyukai konsumsi makanan atau minuman yang memiliki rasa manis, maka sekarang juga anda patut untuk mewaspadai gejala penyakit diabetes bisa menyerang anda, karena siapapun itu, diabetes bisa menyerang siapa saja. Apalagi pada mereka yang sangat suka dengan makanan atau minuman yang penuh dengan glukosa itu.

Untuk mewaspadainya maka kita harus mengetahui ciri penyakit diabetes. Tanda-tanda atau ciri-ciri seseorang yang mengidap atau terkena penyakit diabetes melitus, agar sejak awal kita bisa megetahui bagaimana mengatasinya.

Ciri Penyakit diabetes dan Orang Terkena Penyakit Diabetes Melitus

Beberapa ciri-ciri yang umumnya terdapat pada orang yang terkena diabetes melitus dapat dilihat dari beberapa tanda dibawah ini :

  1. Penderita diabetes sering sekali buang air kecil, terutama pada saat malam hari. Air kencing (Urine) yang dikeluarkan juga dalam jumlah banyak, ada juga yang ditandai dengan cairan yang berbusa.
  2. penderita diabetes sering merasa lapar dan dahaga. Nafsu makan orang penderita diabetes dapat meningkat cukup drastis, namun anehnya berbalik berat badan mereka malah terus menurun.
  3. Kondisi tubuh mudah lemas, lesu, mengantuk, dan cepat lelah bila mengerjakan sesuatu aktifitas.
  4. Umumnya penderita diabetes akan mengalami gangguan pada organ penglihatan.
  5. Apabila terjadi luka pada kulit, sukar untuk kering atau disembuhkan. bahkan ada yang bisa sampai pembusukan dan diamputasi.
  6. Umumnya terjadi pembengkakan pada kaki penderita diabetes.
  7. Sering merasa gatal-gatal pada permukaan kulit.
  8. Sering mengalami kesemutan di beberapa organ tubuh, utamanya pada daerah lengan dan kaki.
  9. Bagi penderita diabetes perempuan mengalami penyakit keputihan yang tak kunjung sembuh
  10. bagi penderita Pria dewasa mengalami disfungsi ereksi.

Tanda atau ciri penyakit diabetes diatas merupakan sebagian tanda yang umum terjadi, jadi tidak hanya itu, ada baiknya dikonsultasikan dengan dokter ahli atau cek laboratorium untuk lebih meyakinkan.

Setelah mengetahui ciri-ciri penderita diabetes melitus diatas, maka yang diperlukan adalah bagaimana cara mencegah penyakit diabetes.

Cara Mencegah Penyakit Diabetes Melitus

  1. Rubahlah pola makan anda dan coba terapkan pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi setiap hari. Makanan haruslah diperbanyak sayur dan buah yang mengandung banyak serat dan nutrisi yang berguna bagi tubuh. coba baca makanan utuk penderita diabetes melitus.
  2. Hindari atau minimal batasi makanan dan minuman yang mengandung gula atau yang terlalu manis. Misalnya cokelat, permen dan kue, sirup.
  3. Biasakanlah minum air putih sekurangnya  7 sampai 8 gelas per harinya. hindari pula minuman bersoda.
  4. Biasakan untuk berolahraga secara teratur, minimal selama 30 menit setiap harinya.
  5. Untuk mencegah diabetes minumlah bahan alami yang bisa membantu organ pankreas dalam menormalkan kadar gula dalam darah seperti madu hitam pahit.

Madu Pahit Obat Diabetes Melitus Tradisional

madu asli pahitMadu Hitam pahit sebagai bahan alami dan tradisional yang mampu mencegah diabetes dan juga mampu mengobati apabila sudah terjadi diabetes dengan kadar gula diatas kadar batas dalam darah. Khasiat Madu hitam Pahit sebagai bahan herbal atau jamu tradisional untuk mengatasi penyakit diabetes terbukti ampuh dan mujarab dengan banyaknya penderita yang terbantu dengan madu pahit.

Obat diabetes melitus tradisional madu ihtam pahit dianjurkan diminum 2 x sehari sebanyak 2 sendok makan, diminum 2 sendok pagi dan 2 sendok malam maka akan cukup sebagai pencegah diabetes dan bahkan mengobati diabetes secara alami.