Mengetahui Gejala Masuk Angin

Mengetahui Gejala Masuk Angin

gejala masuk anginMengetahui Gejala Masuk Angin – Apakah Anda termasuk salah satu yang sering mengalami penyakit yang banyak disebut sebagai masuk angin? Banyak yang mengatakan bahwa masuk angin adalah penyakit masyarakat Indonesia karena memang sejak dahulu jika kita mengalami rasa tidak nyaman pada perut atau tubuh langsung mengatakan masuk angin dan kerokan. Tetapi masih perlukah hal tersebut dilakukan? Kerokan ternyata tidak baik untuk dilakukan karena bisa menyebabkan pori-pori terbuka dan ini justru tidak baik. Apakah Anda tahu gejala sebenarnya jika tubuh terserang masuk angin itu seperti apa? Mengetahui gejala masuk angin tidaklah sulit. Berikut akan kami sampaikan beberapa gejala masuk angin. Masuk angin tidak memiliki istilah resmi atau khusus dalam dunia kesehatan. Tetapi istilah tentu tidak begitu penting karena penyakit umum ini cukup sering mengganggu. Cara mengetahui gejala masuk angin memang melalui pengamatan terhadap perubahan keadaan dan kondisi tubuh kita sendiri.

Gejala masuk angin yang pertama yang paling sering terjadi adalah perut kembung. Perut kembung ini disebabkan oleh banyaknya angin atau gas yang berkumpul di dalamnya. Selain itu bagian tubuh lainnya terasa pegal atau tidak nyaman sehingga ketika ditekan sedikit akan langsung merah. Biasanya pada tangan , leher, punggung. Gejala masuk angin lainnya adalah tubuh rasanya meriang dan demam menggigil kedinginan. Biasanya setelah Anda kehujanan, terkena suhu AC yang terlalu dingin, terlalu lama terkena angin diluaran atau malam hari. Keringat dingin pada tubuh juga salah satu gejala masuk angin yang sering terjadi. Untuk mengetahui gejala masuk angin lainnya biasanya perut kembung dan susah buang angin. Ini biasanya membuat kita merasa sangat tidak nyaman. Karena ketika berhasil buang angin maka biasanya baunya sangat menyengat dan berbunyi sehingga cukup mengganggu. Kepala pusing dan  berat sebelah juga gejala masuk angin lainnya. Masuk angin ini seperti penyakit rakyat dan umum tetapi sangat membuat tidak nyaman. Biasanya dalam waktu 1-2 hari akan sembuh sendiri. Banyak-banyak minum yang hangat seperti madu, jahe, susu panas, teh panas maka akan sangat membantu. Madu jika dicampur dengan jeruk nipis dan jahe akan terasa nikmat. Rasa madu alami yang manis dan sedikit asam dengan jeruk nipis serta rasa hangat dari jahe akan sangat melegakan tubuh dan membuat angin yang ada di perut keluar. Tetapi madu hitam juga sangat berkhasiat.

Pengobatan menggunakan madu hitam pahit saat ini menjadi pengobatan yang favorit. Selain karena madu hitam alami yang tanpa pengawet juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang dengan harga mahal seperti saat membeli obat di rumah sakit. Obat alami ini dinamakan madu hitam pahit itu karena memang madu nya berwarna hitam pekat dengan rasa yang tidak manis tetapi justeru pahit.