Penyebab Tipes Pada Anak

Penyebab Tipes Pada Anak

penyebab tipes pada anakPenyebab tipes pada anak perlu diinformasikan kepada orangtua, agar tahu bagaimana cara pencegahan dan pengobatan terhadap anak apabila suatu hari terkena penyakit tipes. Penyakit tipes adalah merupakan sebuah penyakit akibat adanya infeksi pada organ usus halus yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri penyebabnya adalah bakteri salmonella typhi atau salmonella paeartyphi. Bakteri tipus ini biasanya masuk pada tubuh melalui makanan ke saluran pencernaan. Kemudian berkembang biaklah dan menembus dinding usus ke saluran limfa, masuk ke pembuluh darah yang waktu perkembang biakannya bisa dalam waktu 24 hingga 27 jam.

Setelah itu akan terjadi perkembangbiakan yang menyebar ke pembuluh darah dan menimbulkan ciri ciri khas. Gejala penyakit tipes yang khas adalah badan panas menjadi semakin tinggi dari hari ke hari terutama pada waktu sore dan malam. Hal ini terjadi secara konstan setiap 7 hingga 10 hari.

Penyebab Tipes Pada Anak dan gejalanya

gejala tipes pada anakGejala dan Penyebab tipes pada anak tidaklah jauh pada gejala pada orang dewasa, seperti di waktu pagi panas demam akan turun tapi sore dan menjelang malam panasnya naik lagi, Rasa lain yang akan timbul seperti mengalami sakit kepala, sakit perut, susah buang air besar atau malah diare, sakit pada tenggorokan sehingga sulit makanm dan yang lebih parah bisa mengalami kehilangan kesadaran.

Penyakit Tipes ini bisa menyerang siapa saja tak terkecuali anak anak dan bayi. Penyebab tipes pada anak dan gejalanya memiliki ciri yang khas. Ciri  khas pada anak-anak tersebut  adalah mengalami demam dan mulut berbau tidak sedap, nyeri perut bahkan hingga diare. Tetapi anak tidak menimbulkan kehilangan kesadaran. Gejala yang khas pada anakadalah fase demam yang naik dan turun. Bayi juga bisa mengalami gejala tipes. Biasanya hal ini akibat kandungan sang ibu terinfeksi bakteri tipes selain itu melalui asi juga bisa menularkan bakteri tipes pada bayi.

madu untuk tipesPengobatan biasanya dilakukan dengan memberikan cacing tanah dalam bentuk serbuk kering atau sudah dikapsulkan, pengobatan tipes ni cukup efektif namun belum tentu semua orang mau meminumnya, dibeberapa daerah biasanya ditoko jamu atau ramuan cacing tanah ini sudah diracik sedemikian rupa agar diminum terasa enak tidak bau amis. Atau apabila menginginkan yang lain bisa mencoba dengan mengkonsumsi madu hitam pahit plus propolis secara rutin maka akan memperbaiki pembusukan pada usus serta membunuh bakteri salmonella karena tubuh pun akan lebih meningkat daya imun. Madu pahit ini selain baik bagi pengobatan tipes, juga memperbaiki organ-organ pencernaan, sehingga dirasakan komplit untuk pengobatan dan dijadikan persediaan di rumah untuk kebutuhan keluarga.