cara minum madu pahitBanyak yang sudah merasakan manfaat madu pahit dalam menyembuhkan berbagai penyakit, meningkatkan vitalitas, juga sebagai pencegahan serangan penyakit, tapi beberapa dari anda mungkin menanyakan bagaimana cara minum madu hitam pahit yang baik dan benar sesuai menurut anjuran, sehingga dengan mengetahui cara minum madu hitam pahit ini keyakinan dalam rangka mengobati penyakit di tubuh lebih kuat dan semakin memberikan kesempatan sembuh lebih besar, karena salah satu kunci kesembuhan dalam berobat adalah YAKIN terhadap metode pengobatan yang sedang dijalani dan YAKIN pula akan obat yang sedang diminum, apabila si penderita kurang yakin maka otomatis kesempatan kesembuhan pun relatif sedikit karena rasa pesimis tersebut.

Cara minum madu hitam pahit yang baik dan benar sesungguhnya tidak ada yang standar atau baku, maksud standar dan baku itu sudah secara paten harus begini dan begitu, namun dari beberapa pengalaman di lapangan bahwa cara-cara ini mampu memberikan solusi terhadap bebearapa kondisi penyakit yang sedang dialami.

Beberapa pertanyaan cara minum madu hitam pahit :

1. Apakah minum madu pahit itu secara langsung atau harus diseduh ?

Madu merupakan cairan alami, selama ini banyak orang yang mengkonsumsinya secara langsung dan banyak pula orang yang meminumnya dengan cara diseduh terlebih dahulu, beberapa alasan mereka yang minum secara langsung adalah tidak mau ribet dan mereka tidak bermasalah dengan rasa pahit pada madu terebut. Sebaliknya alasan mereka yang menyeduh mereka beranggapan ingin langsung masuk tenggorokan dengan rasa pahit dimulut yang sebenetar. Namun untuk menyeduhnya kami anjurkan untuk menggunakan air hangat, tidak menggunakan air panas, karena dengan air panas dapat merusak nutrisi yang terkandung dalam madu pahit.

Bagi orang lanjut usia dianjurkan untuk di seduh dengan air hangat, beberapa pengalaman bahwa mereka yang lanjut usia tenggorokannya sudah ada peradangan dan rasa pahit dan kentalnya madu dapat memicu gatal ditengoorokan dan batuk, namun ini pun tidak semua begitu, untuk mengantisipasi sebelum terjadinya maka bisa diseduh dengan air hangat.

2. Apakah cara minum madu hitam pahit itu sesudah makan atau sebelum makan ?

Dianjurkan untuk diminum sebelum makan, wajarnya adalah 1 jam sebelum makan, namun beberapa kondisi bisa mengharuskan minum madu ini setelah makan, seperti pada penderita maag kronis yang sedang mengalami kenaikan asam lambung, biasanya tatkala minum madu akan terasa mual-mual, maka aturlah minum madu pahit menjadi 1 jam setelah makan, untuk penjelasan lebih lanjut bacalah amankah minum madu sebelum makan.

3. Apakah boleh mainum madu hitam pahit ini sementara masih mengkonsumsi obat dokter

Bagi mereka yang sedang berobat jalan dan masih mengkonsumsi obat dokter maka dianjurkan untuk memisahkan waktu konsumsi dan jangan disatukan, dengan memisahkan selama 2 jam sebelum atau sesudah minum obat dokter, ini antisipasi karena madu memiliki sifat detox yang bisa membuat obat kimia sintetis dari dokter menjadi terbuang oleh tubuh.

4. Berapa kali minum madu hitam pahit dalam sehari?

Normalnya adalah 2 x 2 sendok makan untuk dewasa, diminum pagi dan malam. Apabila dalam kondisi penyakit yang sedang akut maka ditingkatkan menjadi 3 x 2 sendok makan pagi-siang dan malam. Untuk beberapa kondisi seperti penyakit berat seperti kanker dan berat badan yang sangat belebih bisa ditingkat minum madu pahitnya sesuai kebutuhan. Madu pahit merupakan cairan alami, maka tidak ada dosis yang  ketat untuk ini, dan bisa dilihat pula dari gejala selama minum madu pahit.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan menganai cara minum madu hitam pahit, smeoga bisa memberikan jawaban atas apa yang ditanyakan.