Mencegah masuk angin dengan madu

Mencegah masuk angin dengan madu

mencegah masuk anginMencegah masuk angin dengan madu – Bagi yang sering beraktivitas di luar rumah terlebih saat malam hingga dini hari harus waspada akan keadaan yang dinamakan masuk angin. Masuk angin memang terkesan sangat sering disepelekan karena memang kondisi dimana tubuh dimasuki oleh gas yang tidak bisa keluar hanya membuat orang yang menderita merasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan ini disebabkan oleh seringnya buang angin yang sering sekali mengeluarkan bau yang tidak sedap. Selain itu sering juga perut kembung namun tidak bisa buang angin. Kondisi seperti ini sering membuat penderitanya merasa gelisah karena memang tidak nyaman.

Badan pegal-pegal pada titik tertentu yang jika jaman dahulu langsung dikerok atau dikerik hingga merah keunguan. Semakin merah tua berarti semakin masuk angin. Hanya saja saat ini masuk angin lalu dikerok sudah tidak dianjurkan untuk dilakukan. Pada dasarnya disekitar kita sudah tersedia banyak sekali obat-obatan atau tanaman alami yang bisa diolah menjadi ramuan herbal penyembuh masuk angin. Salah satunya adalah dengan rajin mengkonsumsi madu. Madu sangat ampuh dalam kesehatan manusia. Bahkan mencegah masuk angin dengan madu dapat dijadikan pilihan yang tepat. Madu sejak jaman dahulu kala dipercaya sebagai obat tradisional yang manjur. Madu dari bahan alami rasa madu yang umumnya manis disukai dari anak-anak hingga dewasa. Konsumsi madu adalah konsumsi herbal tanpa efek samping. Anda tidak perlu khawatir.

Selain itu mencegah masuk angin dengan madu adalah cara praktis dan mudah untuk tetap sehat, bagaimana caranya? Anda hanya perlu konsumsi madu setiap hari sebanyak satu sendok makan sebanyak 2x dalam sehari. Konsumsi pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Bagi Anda yang terbiasa beraktivitas diluar, cara mencegah masuk angin dengan madu ini akan sangat berguna. Minum madu juga bisa ditambah dengan bahan alami lainnya seperti jahe, kayumanis atau herbal lainnya, karena madu juga berfungsi menguatkanerbal rempah lain yang kita konsumsi untuk jadi obat.

Membuktikan madu yang asli dan yang palsu cukup mudah, jika madu Anda tuang digelas cukup kental dan susah jatuhnya maka itu berarti asli jika encer seperti air maka itu madu palsu. Selain itu madu yang juga baik untuk pengobatan adalah madu hitam pahit. Pengobatan herbal dengan madu hitam pahit juga bisa meredakan dan mencegah gejala masuk angin serta penyakit lainnya dengan maksimal. Pengobatan herbal dengan madu hitam pahit mungkin terasa berbeda karena rasa madu ini tidaklah manis tetapi justru rasanya pahit  dan bahkan madu ini yang akan menambah daya tahan tubuh Anda dengan baik.