Ciri-ciri Penyakit Usus Buntu

Ciri-ciri Penyakit Usus Buntu

Penyakit usus buntu tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar dari kita. Bahkan masalah pencernaan ini dialami oleh banyak orang. Terlebih lagi, siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak dapat mengalaminya. Seseorang yang mengalami usus buntu biasanya langsung dirujuk ke rumah sakit atau klinik untuk menjalani tindakan medis berupa operasi. Hal ini dilakukan karena kondisi penyakit yang tidak bisa diremehkan. Seorang penderita usus buntu mungkin tidak menyadari bahwa ada masalah di organ pencernaannya sebelum akhirnya ia diperiksa oleh seorang dokter yang berpengalaman.

ciri-ciri penyakit usus buntuBanyak orang mengalami keluhan di area perut dengan sebab yang berbeda-beda, di antaranya menstruasi pada wanita, sembelit, BAB tidak lancar atau sekedar rasa lapar. Namun, di antara banyak kemungkinan jenis penyakit yang dialami, apabila itu terasa pada bagian kanan bawah, maka perlu diwaspadai gejala lain yang merupakan ciri-ciri penyakit usus buntu. Pada awalnya mungkin terasa biasa. Akan tetapi, kondisi yang dibiarkan berlanjut dapat memperparah keadaan dan bahkan menyebabkan kematian. Berikut adalah ciri-ciri penyakit usus buntu yang perlu diwaspadai:

Ciri-ciri penyakit usus buntu

  • Rasa nyeri di sekitar pusar kemudian berpindah ke bagian perut bawah.
  • Rasa nyeri di area yang sama meningkat dan bertambah buruk saat penderita menggerakkan kaki atau perut, bersin, batuk atau merasakan guncangan perut lainnya.
  • Demam yang mencapai lebih dari 130 derajat Celcius, rasa nyeri yang semakin parah sehingga membuat penderita tidak bisa berdiri tegak dan kondisi badan yang menggigil.
  • Keluhan yang terus berlanjut menyerupai gejala seperti masuk angin meliputi muntah, mual dan tidak nafsu makan.
  • Sering buang gas dan perut kembung.

madu hitamDengan ciri-ciri penyakit usus buntu seperti tersebut di atas, seseorang tentu harus segera diperiksa oleh tenaga medis. Untuk kondisi yang belum terlalu parah, seorang penderita usus buntu tidak harus menjalani operasi. Yang diperlukan hanyalah perawatan dan pengobatan yang tepat. Madu hitam pahit sudah terkenal sebagai obat herbal efektif untuk berbagai macam penyakit termasuk yang terjadi di sistem pencernaan seperti usus buntu, kembung, maag dan lain sebagainya. Konsumsi madu hitam pahit secara rutin dan nikmati hari bebas gejala penyakit usus buntu.