Kesembuhan hanya dari Allah semata

Kesembuhan hanya dari Allah semata

kesembuhan hanya dari AllahKesembuhan hanya dari Allah semata, kenapa judul artikel ini dibuat? Penyakit datang dari Allah SWT dan Allah pulalah yang menurunkan obatnya, tiada kesembuhan melainkan atas izin dariNya buka karena mujur, bukan karena dokter, bukan karena obat bukan pula karena madu hitam pahit ar-rohmah. Sungguh menjadi fakta ketika sudah banyak orang yang terbantu dengan minum madu pahit secara rutin, berbagai keluhan penyakit mampu disembuhkan dan diminimalisir gejalanya dengan madu pahit ar-rohmah. Yang kami khawatirkan dan kami garis bawahi lupa nya yang diberi kesembuhan kepada zat yang memberi kesembuhan yaitu Sang Kholik, maka kami ingatkan bahwa kesembuhan penyakit apapun dengan usaha apapun walau dengan madu pahit ar-rohmah sekalipun, sungguh Allah lah dibalik kesembuhan tersebut, adapun dokter, madu pahit dan lainnya adalah media atau tangan Allah dalam memberi kesembuhan.

Jadi tidak luput, walau dengan usaha yang sudah maksimal, berbagai obat sudah disambangi, kalau tidak dibarengi dengan do’a kami yakin belum lah sempurna ikhtiar kita, karena belum menyentuh Sang Kholik, Pencipta dunia beserta isinya. Kami yakin yang meminum madu pahit mempunyai keyakinan yang sama namun terkadang LUPA, maka dari itu kami hanya mengingatkan.

Adapun yang belum diberi kesembuhan, ingat kesembuhan dari Allah SWT, maksimalkan usaha dan do’anya juga jangan lupa amalan-amalan lain yang mungkin bisa mendogkrak memaksimalkan ikhtiar kita menuju kesehatan yang kita raih. Salah satunya adalah do’a. Dalam agama Islam ada satu do’a yang diajarkan Rasulullah SAW sebagai utusan Allah SWT dikala kita menginginkan kesembuhan atas penyakit yang di derita, doa tersebut adalah :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

“Ya Allah, Rabb seluruh manusia, sirnakanlah keluhan, sembuhkanlah dia, sedangkan Engkaulah Penyembuh, tiada kesembuhan melainan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tiada menyisakan penyakit”

Maka selain kita meminum madu pahit ar-rohmah bacalah do’a diatas agar kita diizinkan diberi kesembuhan oleh Allah SWT, layaknya ketika sebelum minum madu pahit bacalah do’a ini dan pahami permintaan dalam do’a ini kepada Allah. Dan lakukanlah secara rutin, insya Allah Do’a dan iktiar kita diijabah Allah SWT. Berdo’a adalah bukti diri tidak sombong, dan barang siapa yang tidak mau berdo’a maka sombonglah ia seakan-akan tidak butuh pertolongan dari Tuhannya.

Dan untuk mendongkrak serta mempercepat kesembuhannya adalah dengan amalan sedekah/shodaqoh, karena dalam shadaqoh akan mempercepat diijabahnya doa dan dikabulkannya hajat/permintaan kita. Jadi pintar-pintarlah bersedekah setiap hari, walau tidak dipatok dengan besar kecilnya angka yang disedekahkan, tapi keikhlasan yang paling utama.

Semoga kita semua diberikan rahmat oleh Allah SWT dan diberikan kesembuhan yang diberkahi Allah SWT, amin.