Madu pahit sebagai suplemen berpuasa

Madu pahit sebagai suplemen berpuasa

Madu Pahit Ar-Rohmah 2013Madu Pahit banyak berguna bagi siapa saja yang meminumnya, dimana madu pahit ini mampu memberikan energi extra bagi pengkonsumsinya, hasil ini banyak dirasakan setelah konsumen meminumnya dalam beberapa hari. Begitu juga bagi orang sedang melakukan shaum atau berpuasa, madu hitam pahit mampu memberikan energi lebih sehingga mampu melewati waktu berpuasa dengan fit dan berenergi.

Testimoni banyak didapatkan dari orang yang senantiasa merutinkan meminum madu hitam pahit ar-rohmah ini walaupun dikala orang tersebut akan melaksanakan ibadah shaum (puasa) baik puasa wajib di bulan ramadhan maupun puasa sunnah seperti senin dan kamis ataupun shaum daud.

Mereka yang mengkonsumsi madu hitam pahit ar-rohmah ini diwaktu sahur, merasakan selama menjalani puasa dengan berbagai aktifitas kesehariannya bekerja disiang hari mampu memberikan suntikan energi, sehingga bisa melewati tanpa kurang satu pun. Bagi sebagian orang melaksanakan berpuasa biasanya mengalami penurunan kesegaran menjelang sore hari, ini dikarenakan energi terkuras dan belum terisi kembali, terutama bagi orang yang belum terbiasa melakukan puasa. Kini dengan mengkonsumsi madu hitam pahit diwaktu sahur dapat mengurangi kelelahan dan mampu melewati siang hari dengan fit karena madu hitam pahit ar-rohmah ini emberikan kekuatan stamina yang cukup panjang pada tubuh.

Begitu juga bagi orang yang mengalami keluhan maag (lambung), biasanya pencernaan apabila diwaktu berpuasa terasa perih atau bahkan kembung karena kadar asam lambung naik dalam perut. Madu hitam pahit mampu membantu orang yang mempunyai keluhan-keluhan diatas, sehingga madu ini cocok sebagai suplemen ketika melaksanakan berpuasa.

Bagaimana saran bagi orang yang hendak melakukan puasa dengan madu hitam pahit? saran yang diberikan adalah dengan meminum 2 sendok makan madu hitam pahit ini 10-15 menit sebelum malaksanakan sahur, dan 2 sendok makan selepas berbuka puasa. Kenapa harus sebelum sahur? ya, karena madu baik diminum sebelum perut diisi dengan makanan berat (makan nasi dll), karena madu aman diminum sebelum makan dan madu mampu diserap oleh tubuh secara cepat, sehingga tidak akan mempengaruhi makan, sebaliknya apabila dikonsumsi setelah makan berat (nasi) maka madu akan bercampur makanan dalam perut yang dicerna perlahan oleh organ pencernaan, hal ini dikhawatirkan akan memberikan reaksi fermentasi, dimana sebagaian orang yang mengalami gangguan lambung biasa mengalaminya sehinga menimbulkan kadar asam lambung naik.

Jadi baiknya madu hitam pahit diminum sebelum makan makanan berat seperti nasi, roti dll. Madu Hitam pahit ar-rohmah cocok menjadi madu pahit sebagai suplemen berpuasa bagi orang yang akan melaksanakannya.

Bagi anda yang menginginkan ibadah shaumnya berjalan secara lancar, tidak perih lambung, fit dan berenergi, maka solusi alami yang baik dan aman adalah dengan mengkonsumsi madu hitam pahit secara rutin selama menjalankan ibadah berpuasa, yaitu diwaktu sahur dan selepas berbuka puasa. Dan yakinlah keterangan dari Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa dengan shaum maka akan sehat. Semoga bermanfaat.